Google
 

Bagaimana menseting GOAL anda bersama istri (atau suami) dalam bisnis?


Mengambil salah satu tulisan dari milis rekan-rekan TDA, semoga bermanfaat.

Assalammualaikum wr wb,
Rekans,

Saya ingin sharing: dulu saya sering 'berantem' dengan istri saya, perihal bisnis kami, tapi setelah kita tau ilmunya, akhirnya kami merasa indah, seindah penganten baru...jadi hati-hati bisnis bersama suami-istri...akan membuat anda seindah pengantin baru.

Cara yang kami lakukan:
1. Setting GOAL bersama antara anda dan pasangan anda, jika anda pernah nonton the secret, aplikasikan itu...masing masing pribadi pastinya punya mimpi dalam hidupnya.
Kemudian anda setting goal bersama antara anda dan pasangan anda, dan tulis goal tersebut, jika perlu pasang juga gambar goal / mimpi bersama anda, seperti misal: ingin punya rumah 3000M, mobil alphard, ingin punya panti asuhan,dll. Pastikan goal tersebut anda sepakati berdua dengan pasangan anda.

2. Cari jalan untuk mencapai goal tsb dalam bisnis anda berdua, misal bagaimana menciptakan leverage dalam bisnis, manajerial, marketing, dll, atau yang belum punya bisnis, cari bisnis apa yang kira-kira sesuai passion anda. Juga jangan lupa berdoa ke Allah SWT / Tuhan YME atas impian2 anda berdua.

Cari jalan bisa dengan berbagai cara, mungkin bisa belajar pada seminar2, punya mentor, punya coach, dll..Inti nya ACTION!

3. Jangan saling menyalahkan antara satu dengan yang lain...buang namanya blaming...blaming sudah basi, dan gak ada arti. Paling penting adalah fokus pada jangka panjang dan penyelesaian2 masalah dalam bisnis anda.

4. Bagi tugas antara anda dan pasangan anda dalam bisnis, sehingga tidak tumpang tindih.

5. Jika GOAL bersama sudah mulai berhasil, bicarakan kembali dengan pasangan anda sambil tetap mensetting goal pribadi anda, mana kira2 yang lebih dulu bisa dipenuhi dari hasil usaha anda berdua dan jangan lupa Infaq dan Shodaqoh, karena kekuatan amal ini sungguh luar biasa.

6. Jika mungkin kita (anda berdua) bisa belajar, tentang pemikiran anda tentang / terhadap uang secara bersama-sama, money archetype mana yang anda punya misal: Innocent, Victim, Warrior, Martyr, Fool, Creator artist, Tyrant, Magician, tujuannya agar terjadi saling menghargai.

Nah begitulah kira-kira yang kami lakukan dari dulu hingga sekarang...goal tetap direview sampai sekarang bersama-sama.

Salam Dashyat....

Darmadi. K

Baca Artikel Yang Lain