Google
 

I'm Coming Back...


Sudah lama gak ngisi blog motivasi, sekali buka langsung action melakukan gebrakan memotivasi salah seorang kenalan di daerah jakarta sana via chatting. Dia adalah seorang mahasisiwi yang masih kuliah di akademi keperawatan kl ga salah, dan sambil kuliah dia nyambi kerja sebagai penjaga warnet. Sebuah tindakan yang sangat halal dan terhormat menurut saya dibandingkan nyambi jualan sabu-sabu, hihi.

Apa yang dilakukan Aleyya (begitu namanya disebut) mirip dengan apa yang telah saya alami saat masih kuliah dulu, dimana saya harus kuliah sambil bekerja. Gak kebayang deh suka dukanya, tapi akhirnya semua bisa tercapai dan saya merasa bangga atas pahit getirnya kehidupan yang pernah saya alami atau dialami oleh orang-orang seperti Aleyya, karena dari situlah saya bisa survive menghadapi masalah2 kehidupan yang terjadi berikutnya (karena sudah terbiasa).

Untuk itu saya merasa cukup penting jika hasil chat ini saya postingkan disini, semoga bisa memotivasi rekan2 pembaca dalam menjalani kehidupan. Amien.

Aleyya leyya: Mas
agus punk: hoi
agus punk: kenyang?
Aleyya leyya: Alhamdulillah ud kenyangq
agus punk: bentar lg juga ngantuk
Aleyya leyya: Hehehe
agus punk: makan dmn?
Aleyya leyya: Rumahlah
agus punk: emg rmhnya deket
agus punk: dr warnet
agus punk: oo, km ni ngenet dr rmh ya?
Aleyya leyya: Rumahlah
Aleyya leyya: Q pke hp mas

Aleyya leyya: Mas q t bingung, tkut bgt, tiap kulh q g bsa konsen pnuh m kulh.
agus punk: ooh, lho emg gak konsennya knp?
agus punk: mikir apa
Aleyya leyya: Q msh tkut m nilai hsil kmren, g thu npa nilainya t pd trun smua
Aleyya leyya: Q jlek bgt mas
agus punk: selain kuliah km sibuk ngapain sih?
Aleyya leyya: Q kpkran it trus
Aleyya leyya: Q kerj jd opertr net
agus punk: kalo km terlalu sibuk, pikiran jadi terpecah, belum rasa lelahnya,otomatis jd kurang belajar

agus punk: tugas pokok mahasiswa tuh belajar,lebih pokok dari bekerja
Aleyya leyya: Y mas
Aleyya leyya: Pi lya t g bs lok surh kluar dr krja
agus punk: km boleh kerja sambil kuliah, tp konsekuensinya ya km hrs berani lelah, dan gak boleh ngesampingkan belajar
agus punk: selama bisa spt itu ya ga masalah, tp kl udah spt yg km bilang itu, ya berarti masalah khan.
Aleyya leyya: Y mkany it mas

agus punk: emang knp km kok ga bisa berhenti kerja skrg? apa gak bs membiayai tah?
Aleyya leyya: Ada pi lok q mint m ort trus q kshan,,, q pngen bs pny uang saku sndri,, slama ne q mnckpi kebq sndri, n ort cm byar kulh it aj kdang q tambhn pke uang q.
agus punk: kl gitu ya tidak ada jalan lain selain km hrs belajar lebih keras
agus punk: sama dengan pengalamanku kok, bahkan posisiku dulu mungkin lebih sulit dr km

Aleyya leyya: Mas dkung q y
Aleyya leyya: Doainq
agus punk: iyoo semoga cepet lulus dg nilai bagus, biar bs cepat full kerja
agus punk: kl dah lulus jgn nerusin jaga warnet, syg ijasahnya didpt mahal2 dan susah, cari yg sesuai lah
Aleyya leyya: Y mas
Aleyya leyya: Mang it planning q dr awal
agus punk: kl gt km harus tetap fokus sama planing itu, bayangkan tujuan maka proses yg km jalani tdk akan terasa sulit, krn kalah dgn besarnya keinginanmu atas tujuan itu
Aleyya leyya: Q krja krang ne bt sambln
agus punk: ya kl gt jgn sampe ganggu kuliah dunk, sambilan ini..

Aleyya leyya: N q ud lu2s nanti q pngen krja yg past n lok bsa trus kulh lg mas
agus punk: amiin, tergantung kekuatan fokusmu pd cita2, pasti deh tercapai.
Aleyya leyya: Amiinn,
Aleyya leyya: Q btuh doa n dkungan m tmen2q smua br q g drop lg
agus punk: jgn kuatir, mau tau sebuah trik untuk memanipulasi pikiranmu agar tetap semangat??
Aleyya leyya: Mang gmna mas?

agus punk: km punya cita2? cari sebuah gambar yg melambangkan cita2 km, keinginan km, trus pasang di tembok kamar km kl perlu dibingkai, sukur2 kl bs beli posternya gede gitu.
agus punk: Nah setiap km mengalami yg namanya demotivasi maka lihatlah gambar itu, maka semuanya akan kembali lagi, percaya deh.
agus punk: sambil ngucapin Bismillah tentunya, mulailah bangun tidur dengan melihat gambar cita2mu. Insya Allah semua yg km lakukan akan selalu fokus sama tujuanmu.
Aleyya leyya: Amiin...
Aleyya leyya: Makasih mas
Aleyya leyya: Q kn lakuin saran mas it

agus punk: kamu coba lakuin ya, ini bukan mistik lho, tapi sudah hukum Allah, namanya Law Of Attraction (Hukum Ketertarikan)

Aleyya leyya: Mas cra blajar yg efektif it gmna?
Aleyya leyya: Kdang q sush bgt msuknya.

agus punk: wah belajar yg efektif ya, emm, jangan dihapalin tapi dimengerti.
agus punk: kl udah dimengerti otomatis akan mudah dalam menghafal
agus punk: kyk ilmu matematika or fisika gt, kl cuma dihapalin ya keok, rumus segitu buanyak...
Aleyya leyya: Y mas,
Aleyya leyya: Q kn coba lakuin
Aleyya leyya: Q kn lakuin cz q jg mempunyai kyakinan q bisa, q yakin bisa mas.
agus punk: ok deh, kl perlu buang kamus kata "tidak" dari otak km
agus punk: gunakan saja kata "bisa"
Aleyya leyya: Y mas

agus punk: dan satu lagi, jgn mengatakan "mencoba" krn kata mencoba itu berarti sudah 'kalah secara terhormat' mending gunakan pilihan 'ya' atau 'tidak' untuk memperjelas otak km akan sebuah pilihan tindakan. Jd tubuh km akan merespon dgn jelas mau kmn. OK?

Aleyya leyya: Mas masih mau kn dnger curhatq swaktu2 q pngen crita
agus punk: ok. boleh..boleh. aq senang bisa bantu kok
agus punk: skrg istirahat deh, atau belajar?
Aleyya leyya: Q lg mau pindahn ctetan q mas
agus punk: ok siip, langkah 100km dimulai dari 1 meter tindakan. Silahkan menyalin deh.
Aleyya leyya: Mas makasih bgt ya
agus punk: iya sama-sama


Segala sesuatu yang pada saat ini mengelilingi Anda, termasuk hal-hal yang Anda keluhkan, adalah sesuatu yang Anda tarik sendiri ke dalam kehidupan Anda. (Dr. Joe Vitale)


Baca Artikel Yang Lain



ndop said...

wow, lama ndak muncul langsung posting panjaaang...

aku dewe said...

Wow, sodaraku Ndop, lama tak jumpe..(boso malay). Ternyata masih sering mampir nih, wah diriku jadi sungkan nih ga produktif.

Abis nikah dadi keenakan nih, jadi tidak ada waktu nganggur buat ngisi blog (padahal yo podo ae), maksudte saiki lek ono waktu nganggur garapane liyo...wekekekek....

wes, muali saiki bakal nulis motivasi sing akeh ben diwoco karo sodara Ndop dan memotivasi ben cepet lulus kuliah bagi sodara Ndop dan teman2 sebangsanya..hihi.