Google
 

MLM Kebaikan

Konsep motivasi ini muncul dalam pemikiran saya sebenarnya sudah cukup lama, tapi baru sekarang moodnya muncul untuk menuangkannya, biar semua pembaca tahu sebuah konsep yang mengadopsi sistem Network Marketing untuk menyebarkan Kebaikan.

Anda tentu benci jika mendengar kata MLM, entah kenapa kata ini cukup membuat telinga dan otak kita langsung ngedrop, dan langsung ber-apreori. MLM tah? oooh itu, yang bunder-bunder itu khan? ah saya mah udah tau, ah saya sih udah sering dengar, ah paling-paling ya gitu, hati2 lho ntar ketipu...

Dan masih banyak lagi persepsi buruk tentang MLM, dan bahkan seorang anggota MLM sendiri pun sampai hati-hati atau cenderung ill-fill menggunakan kata MLM untuk menyebut usahanya. Mereka menggunakan kata dalam bahasa Inggrisnya sehingga tidak membuat calon prospek mengkeret dan bahkan terdengar lebih elit... Network Marketing.

Lepas dari falsafah nama MLM, saya memikirkan masalah lain yang bisa disebarkan dengan prinsip MLM ini, sebuah hal yang lepas dari segala materialistisme tapi lebih menekankan pada penyebaran kebaikan...saya menciptakan konsep

MLM Kebaikan


Konsep ini muncul mengadopsi sebuah film yang jadul banget dan sampai sekarang pun saya tidak ingat judulnya, kalo gak salah sekitar tahun 90-an saya nontonnya. Tapi masih inget sampai sekarang jalan ceritanya.

Selain itu kejengahan saya karena semakin banyaknya keburukan yang disebarkan oleh manusia sendiri di dunia ini, pembunuhan, perampokan, genk bermotor, teroris, perang atas nama demokrasi, korupsi, wakil rakyat main sex, demo anarkis. Stop... kalo diterusin bakal ketiduran di kursi komputer ntar.

Seandainya dunia ini cuma ada kebaikan gimana ya? Semua orang baik, suka menolong, suka ngasih saya duit, ngasih kue..hihi. Intinya, Kebaikan itu mutlak harus kita sebarkan bagaimanapun caranya jika kita ingin Kebaikan itu mendominasi dunia.

Metode MLM Kebaikan
Anda harus mencari down line 1 orang saja, kalo seandainya anda hidup di hutan, tapi jika hidup bersosial di masyarakat sebaiknya carilah sebanyak2nya downline anda. Tapi anda ingin mendukung dalam permainan ini, kita bikin 2 orang saja agar mudah bagi anda yang lebih suka main internet daripada tahlilan, hehe.

Sebagai contoh, saya menganggap anda adalah downline pertama saya, saya sendiri akan sebaik mungkin akan menciptakan kebaikan, katakanlah postinagn ini adalah Sumber Kebaikan Pertama, maka saya harus mencari 2 orang dibawah saya yang ingin bergabung dan mengembangkan metode atau konsep ini kepada orang lain, 2 orang di bawah mereka, yang akan mencari lagi 2 orang dibawahnya masing-masing, demikian seterusnya.



Bukti keanggotaannya adalah dengan memasang lOGO MLM Kebaikan (atas) di blog anda biar bisa diakses oleh orang lain. Berapa biaya pendaftarannya? GRATIS. Dan berlaku SEUMUR HIDUP, bisa diakses di mana saja di-SELURUH DUNIA.

Anda tidak perlu capek-capek menjelaskan, bikin link saja dari Logo MLM Kebaikan itu ke artikel ini biar mereka membaca dan memahaminya sendiri. Kebaikan harus disebarkan. Jangan selalu berpersepsi negatif pada setiap usaha kebaikan orang lain.

Jangan memikirkan orang lain yang tidak mau berbuat kebaikan tapi pikirkanlah bagaimana cara kita melakukan kebaikan pada orang lain.

Anda mungkin bertanya-tanya bonus apa yang akan anda peroleh dari menyebarkan MLM Kebaikan ini. Bonus untuk setiap levelnya adalah pahala yang semakin banyak dan meningkat terus seiring perkembangan jaringan anda, sehingga pada saat penimbangan di akherat nanti, timbangan kebaikan akan lebih berat dibandingkan keburukan.

Saat kebaikan lebih berat, maka bonus akhir akan membuat diri anda menjadi Succes & Free dari semua ini. bonus akhir itu adalah SORGA

Semoga Tuhan membalas segala kebaikan kita semua. Amien.

Baca Artikel Yang Lain



Anonymous said...

Semoga kebaikan tersebar dimana - mana ya pak. Saya dukung dan gabung!

zim said...

Pak Agus, film yang sampeyan maksud itu mungkin film yang judulnya 'Pay It Forward' (www.payitforward.warnerbros.com/Pay_It_Forward/). Film produksi tahun 2000 yang diangkat dari novel karya 'Catherine Ryan Hide' dengan judul yang sama. Film ini bercerita tentang ide seorang anak SD yang menciptakan sistem kebaikan berantai dimana setiap kebaikan yang diterima dari seseorang tidak dibalaskan kepada si pemberi kebaikan tapi diteruskan ke 3 orang lain dan begitu seterusnya. Novel dan film ini menginspirasi banyak orang bahkan sudah didirikan suatu organisasi kebaikan dengan nama yang sama, yaitu PayItForward Fondation.
Konsep kebaikan komunal ini tampaknya juga diadaptasi oleh negara kita dengan munculnya iklan ajakan untuk berbuat baik bersama seperti 'setiap hari setiap orang memungut satu sampah yang ada di sekitarnya' atau 'setiap orang memberikan satu buku pelajaran untuk anak jalanan yang membutuhkan'. Well.., apapun caranya, berbuat kebaikan itu perlu karena berbuat baik juga merupakan kebutuhan dasar setiap manusia selain makan, minum dan bernafas. Mari kita dukung MLM kebaikan Pak Agus 'mulai dari hal kecil, mulai dari sekarang'.

Anonymous said...

Wah terima kasih banyak pak Jemmi, sangat terbantu sekali saya dengan info sampeyan. Karena sampai saat ini pun saya belum bisa dapetin sewaan dvd/vcd nya, tapi demi kebaikan kita gak boleh menyerah khan.

" TEBARKAN KEBAIKAN "