Google
 

Pentingnya Mempertajam Fokus


Catatan -- Jika anda merasa telah mengetahui mengapa fokus penting, silahkan lompati Artikel ini)

Fokus adalah kunci kesuksesan anda, selain Doa, yang dipercaya dan dibuktikan oleh jutaan orang yang telah berhasil mencapai sukses berbagai hal yang mereka rencanakan dan lakukan. Tapi Fokus itu harus dilatih dan dipertajam.

Jadi, Mengapa Mempertajam Fokus itu Penting ? Jawabnya adalah agar kehidupan anda menjadi lebih efektif. Mau buktinya ? Mari kita lihat dengan pertanyaan2 retoris ini...


...sudah berapa kali anda mengalami situasi stress karena pekerjaan yang seakan-akan bertumpuk dan membutuhkan waktu panjang untuk menyelesaikan ?

...sudah berapa waktu anda habiskan untuk mempelajari dan mengolah sebuah materi informasi baru berupa buku dan laporan, tapi anda merasa sepertinya materinya rumit dan anda pusing dibuatnya ?

...sudah berapa kali anda mengorbankan waktu untuk bersantai & beristirahat bersama keluarga, hanya untuk mengerjakan pekerjaan lembur yang tidak dapat anda kerjakan di kantor ?

...berapa kali anda mengalami hari-hari penuh lelah dan tekanan untuk mengejar deadline pekerjaan ?

Daftar Pertanyaan2 retoris ini bisa sangat banyak, bahkan anda dapat membantu saya untuk menambahkannya.

Dan pertanyaan2 retoris ini, yang bila anda jujur menjawabnya, adalah indikasi bahwa kehidupan anda berjalan efektif atau kurang efektif.

Kehidupan yang Kurang Efektif akan menjebak anda dalam Lingkaran Setan. Waktu anda semakin terkuras, energi anda terkuras, kebahagiaan memudar, kesehatan menurun dan akhirnya memunculkan berbagai penyakit fisik dan psikis.

Sebaliknya, kehidupan yang Efektif menjadikan anda lebih berdaya-guna. Anda dapat mempunyai lebih banyak waktu luang, anda dapat memulai usaha/hobi/aktivitas yang anda inginkan, anda dapat berbagi kebahagiaan bersama keluarga, kesehatan anda stabil, dan berbagai peluang serta kesempatan akan lebih mudah anda raih.

Itulah sebabnya saya menginspirasikan anda untuk mengambil tindakan saat ini juga : Mempertajam dan selalu mempertajam Fokus anda !

Baca Artikel Yang Lain



indung said...

Saya sendiri sering tidak fokus, jika ngerjakan sesuatu pasti merembet kemana-mana. Posting yang bagus sekali. Ijin Copas.

admin said...

Silahkan saudara indung, terima kasih telah berkunjung semoga bermanfaat.