Google
 

Kenapa Banyak Orang Tidak Kaya..

Faktor pertama yg menjelaskan kenapa org tidak kaya adalah keyakinan yg salah mengenai kekayaan, atau keyakinan yg saling bertabrakan antara positif dan negatif.

Otak manusia secara mendasar hanya mencari kenikmatan dan menghindari kesengsaraan. Apabila sesuatu hal dikaitkan dgn kesengsaraan, kita cenderung akan menjauhinya. apabila sesuatu hal dikaitkan dgn kenikmatan, kita kan cenderung mendekatinya. Apabila mengenai hal yg sama terdapat campur baur keyakinan, dan kita mengaitkannya sekaligus dgn kenikmatan dan kesengsaraan, otak kita jadi bingung atau netral.


Keyakinan itu bisa diibaratkan sebagai magnet. Bila keyakinan positif bercampur baur dgn keyakinan negatif terhadap sesuatu hal, tak ada lagi kutub positif dan kutub negatif terhadap sesuatu hal, lalu pikiran kita jadi bingung atau jadi netral layaknya besi biasa saja.

Ketika kita yakin bulat bahwa kaya itu positif dan miskin adalah negatif, kutubnya akan menjadi jelas dan kita akan menjadi magnet.

Pada kenyataannya, banyak orang tidak pernah menyusun keyakinannya secara sadar dari lahir sampai mati. Bila kita tidak menyusun sendiri secara sadar keyakinan yg kita perlukan untuk menjadi kaya, tanpa sadar kita akan terjajah oleh kata-kata seperti :
"Uang adalah akar dari segala kejahatan". Akibatnya, tanpa sadar pula kita tidak hendak menjadi kaya krn kita tidak ingin menjadi jahat.

Akhirnya, untuk menjadi kaya kita membutuhkan keyakinan yang kongruen bulat bahwa kaya itu baik adanya...

Tung Desem.

Baca Artikel Yang Lain