Google
 

Syarat Intrinsik Seorang TDA (Tangan Di Atas)

Dari hasil obrolan milis TDA Ngalam, saya mendapatkan ilmu dasar yang sangat berharga untuk selalu diingat dan diterapkan dalam kehidupan saya sehari-hari. Para anggota TDA selalu memberikan contoh aksi dan bukan hanya teori, dalam melakukan sebuah tindakan bisnis. Itulah yang bagi saya menjadi cambuk untuk selalu bergerak menuju perubahan kasta dalam dinasti kehidupan usaha dan kesuksesan.

Untuk bergabung dengan komunitas ini Anda tidak perlu menjadi orang hebat dulu. Anda yang pemula, yang belum jalan bisnisnya, yang baru cari-cari peluangpun dipersilahkan untuk gabung, asal anda memenuhi persyaratan intrinsik pada diri Anda diantaranya adalah ....

1. Anda YAKIN bahwa rejeki itu hanya dari Sang Pencipta saja. Sehingga ketika sukses Anda tidak lupa bersyukur dan ketika masih gagal Anda mempercayai bahwa itu ujian darinya untuk mendapatkan yang lebih baik.

2. Anda YAKIN bahwa berbagi ilmu itu bermanfaat tanpa sedikitpun mengurangi ilmu yang sudah Anda miliki. Meskipun yang meminta ilmu kepada Anda adalah mereka yang menurut kacamata kita selama ini tidak lain adalah lawan bisnis Anda misalnya. Memberi itu (Tangan Di Atas)lebih baik daripada Anda menerima (Tangan Si Bawah). Memberi dan
melayani adalah salah satu prinsip dalam komunitas TDA. Berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan.

3. Anda berniat menjadi problem-solver, bukan problem-maker. Tidak mudah mengeluh, kreatif mencari solusi dan pantang menyerah terhadap kebuntuan.

4. Anda ikut bahagia dan gembira melihat kesuksesan teman atau rekan Anda, dan Anda ikut BEREMPATI dan TIDAK HEPI melihat keprihatinan/kesedihan sesama/rekan Anda.

5. Anda TIDAK berpandangan bahwa suku, agama, ras kemudian bakat, keturunan, kelemahan fisik adalah penghalang bagi Anda untuk menebarkan kebaikan.

6. Anda TIDAK melihat uang dan harta sebagai tujuan utama Anda, tapi Ridlo dari Sang Pencipta adalah target tujuan akhir Anda. Uang akan mengikuti jika Ridlo telah tergenggam. Yang menempatkan Dunia di tangan Anda, dan bukan di hati, karena di hati adalah tempat menyimpan Akhirat dan lain-lain.

7. Anda SELALU positif dalam berpikir, berkata dan bertindak dan YAKIN bahwa semua akan berdampak sesuai pikiran, perkataan dan tindakan kita, positif maupun negatif.

8. Anda YAKIN akan kekuatan silahturahmi yang ikhlas. Menjalin kekeluargaan dengan sesama manusia, menjaga perasaan dan membantu sesama.

9. Anda yang TIDAK hanya berpanjang angan-angan, yang tidak berdebat dalam tatatan teori semata, yang berdiskusi dan berkumpul untuk menambah wawasan dan solusi bukan hanya kongkow-kongkow dan unjuk kepintaran.

10. Tapi adalah Anda yang ACTION. Yang berkarya nyata, yang BERANI BERTINDAK, yang bersedia menantang resiko dan menepis keraguan namun tetap dengan perhitungan yang bijak.

Kalau Anda saat ini belum memiliki syarat diatas, tapi anda BERNIAT untuk berusaha kesana, sebagaimana Sunatullah Keimanan manusia yang naik turun laksana ombak, maka Anda sudah 100% memenuhi syarat untuk bergabung dengan TDA.

Wassalam.

Moderator TDA

Bagi yang tertarik untuk bergabung dengan milis TDA Malang yg saya ikuti, silahkan daftarkan diri anda di

http://groups.google.com/group/tda-ngalam

Cantumkan identitas diri lengkap berserta bidang usaha yang sedang ditekuni, jika sudah ada usaha sampingan boleh dicantumkan juga, siapa tahu ada yang tertarik untuk bekerja sama. Lumayan khan.

Baca Artikel Yang Lain



ndop said...

aku ikutan klum TDA aaah... gratis to keanggotaannya.. seumur idup too... yaiyalaah. ndoop..

Anonymous said...

halow sam agus.. ini kunjungan bales dendam juga.. ;d

ame268.com

Donnie Brasco said...

Senang bergabung dengan TDA, semoga dengan bergabungnya saya dengan TDA dapat merubah jalan hidup saya ke depan menjadi wirausaha mandiri.
mohn dukungannya dari semua anggota TDA.
terima kasih.

admin said...

Amien. Selamat bergabung dengan TDA pak, bersama-sama kita menebar rahmat.